APA YANG HARUS DILAKUKAN SAAT MERASA KURANG SEHAT DI RUMAH SAAT SOCIAL DISTANCING





APA YANG HARUS DILAKUKAN SAAT MERASA KURANG SEHAT DI RUMAH SAAT SOCIAL DISTANCING

Tanggal Publikasi : 20 Mar 2020     Kategori : Covid-19     Views : 750
APA YANG HARUS DILAKUKAN SAAT MERASA KURANG SEHAT DI RUMAH SAAT SOCIAL DISTANCING

Setelah pemerintah menerapkan kebijakan social distancing dengan membatasi aktivitas dengan belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah. Diberlakukan social distancing bukan berarti sobat terbebas dari kondisi tubuh yang kurang sehat. Lalu apa yang harus kita lakukukan jika merasa kurang sehat di rumah?

 

Merujuk dari arahan kemenkes, sobat dianjurkan untuk hindarilah pemakaian bersama peralatan makan ( piring, sendok, garpu, dan gelas). Konsumsilah makanan yang bergizi, serta istirahat yang cukup. Jangan lupa cuci selalu peralatan makan kalian segera setelah makan menggunakan air dan sabun. 

 

Tetaplah di rumah, usahakan untuk menghindari keramaian namun jika terpaksa harus keluar rumah ingat gunakanlah masker. Setiap selesai beraktifitas selalu ganti masker dan segera buang di tempat sampah tertutup, kemudian cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Gantilah pakaian dan segera cuci. Jagalah kebersihan rumah kalian menggunakan cairan disinfektan.  

 

Upayakan ruangan terpisah dengan anggota keluarga yang lain dan jaga jarak dengan orang sehat minimal 1 meter. Di saat kondisi memburuk, maka segeralah hubungi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Dengan langkah di atas, maka diharapkan sobat bisa meminimalisir penularan infeksi Covid-19.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi