Bekerja Produktif di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)





Bekerja Produktif di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Tanggal Publikasi : 11 Jan 2021     Kategori : Covid-19     Views : 296
Bekerja Produktif di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Hari ini, pemerintah kembali menarik rem darurat dengan memberlakukan pembatan kegiatan di beberapa daerah Jawa-Bali untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19. Kebijakan yang diterapkan pemerintah kali ini lebih kepada membatasi kegiatan masyarakat, ingat poinnya adalah membatasi bukan melarang ya sobat sehat kerjaku. Nah tapi untuk sektor-sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, energi, keuangan, logistik, hingga menyangkut kebutuhan sehari-hari masih dapat beroperasi 100 persen dan tentunya menggunakan penerapan protokol kesehatan.

Ketentuan pembatasan kegiatan masyarakat mencakup pembatasan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, pembatasan terhadap jam buka di pusat perbelanjaan sampai pukul 19.00. Untuk makan dan minum di tempat maksimal diisi 25 persen dari kapasitas restoran. tempat ibadah dibuka dengan kapasitas sebesar 50 persen dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat, Fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan sementara, Kapasitas dan jam operasional moda transportasi juga diatur serta pembatasan tempat kerja dengan work from home (WFH) 75%. Bagi pekerja yang masuk kantor, harus tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Nah untuk sobat sehat kerjaku yang mendapat giliran WFH lagi nih, agar tidak bosan dan tetap nyaman, aman, produktif bekerja di rumah mimin ada tips buat kalian. Persiapakan lah diri dengan memilih ruangan kerja yang memiliki pencahayaan yang bagus, bersih dan tenang. Kemudian tentukan apa yang menjadi prioritas sobat untuk dikerjakan terlebih dahulu. Dan yang terpenting juga bangunlanlah mood yang baik dalam diri sebelum mulai bekerja di rumah, buat ini menjadi kebiasaan yang dilakukan secara rutin. Pakailah pakaian yang bersih dan nyaman untuk meningkatan mood bekerja sobat, tentunya menggunakan pakaian bersih akan menjauhkan sobat dari virus, bakteri, kuman berbahaya lainnya. Perhatikan posisi ergonomis sobat saat WFH, temukan posisi kerja yang membuat sobat nyaman. Usahakan bekerjalah di meja dan kursi kerja yang dekat dengan jendela.

Walaupun sobat WFH, kadang kerja sendirian di rumah karena sudah saking asiknya larut dalam kerjaan sobat jadi lupa waktu. Padahal sudah waktunya jam makan, tapi karena sobat keasyikan kerja dan tidak ada yang mengingatkan atau mengajak makan seperti saat di kantor, jadi sobat suka lupa waktu untuk makan. So, jangan sampai seperti ini ya sobat tetap jagalah kesehatanmu. Mimin mau ingetin pastikan untuk disiplin pada rutinitas seperti biasa, tetap makan tepat waktu dan jangan lupa minum air putih. yang gak kalah penting, selalu ingat juga protokol kesehatannya ya sobat. selamat bekerja untuk sobat sehat kerjaku



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi