Berlibur Sehat dan Aman agar Tidak Menjadi Carrier saat Pulang Liburan





Berlibur Sehat dan Aman agar Tidak Menjadi Carrier saat Pulang Liburan

Tanggal Publikasi : 27 Oct 2020     Kategori : Covid-19     Views : 609
Berlibur Sehat dan Aman agar Tidak Menjadi Carrier saat Pulang Liburan

Sobat sehat kerjaku, Bagaimana rencana kalian untuk menghabiskan waktu libur panjang yang telah ditetapkan pemerintah? Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum juga surut melanda kita, Liburan sejenak bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kepenatan. tentunya jika sobat merencanakan agenda liburan panjang di minggu ini berusahalah untuk berlibur yang sehat dan aman agar sobat tidak menjadi carrier/pembawa virus saat pulang Liburan nanti. Untuk itu mimin punya tips untuk sobat yang telah berencana liburan

Pastikan sobat dalam kondisi sehat. Lakukan tes swab dan pemeriksaan kesehatan secara umum. Hal ini juga berlaku bagi seluruh anggota baik keluarga maupun teman kalian yang ikut berlibur. Jika merasa kondisi tubuh kurang fit, sebaiknya tunda dulu liburannya ya sobat.

Rencanakan liburan dengan matang, pilihlah destinasi wisata yang merupakan zona aman. Tempat wisata yang berada di zona oranye, merah, dan hitam sebaiknya dihindari untuk mencegah tertular virus Covid-19. Anda bisa mencari status zona aman suatu daerah di internet. Pastikan sumber yang didapat akurat dan memberikan data yang terbaru.

Pilih aktivitas rekreasi yang menghindari kerumunan. Sobat dapat melakukan wisata alam misalnya yang pengunjungnya relatif sepi atau melakukan stacation di hotel atau villa yang menawarkan fasilitas idaman sobat. Dan yang terpenting adalah selalu patuhi protokol kesehatan ya sobat. Mengunjungi destinasi wisata yang berada di zona hijau bukan berarti sobat aman sepenuhnya. Bisa saja di daerah tersebut ada pengunjung yang positif Covid-19 tanpa gejala yang tak terdeteksi.

Oleh karena itu, penting untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan peraturan lainnya. Perlu diperhatikan bahwa protokol kesehatan ini bukan hanya dipatuhi saat di tempat wisata saja, namun juga saat di bandara, pesawat, hotel, dan tempat umum lainnya. Selamat Liburan untuk sobat sehatku, ingat stay safe dan healthy dimanapun sobat berada ya



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi