Cara Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19





Cara Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19

Tanggal Publikasi : 25 Jul 2020     Kategori : Campaign     Views : 571
Cara Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19

Salah satu adaptasi kebiasaan baru yang kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yaitu dengan mulai membiasakan diri untuk menggunakan masker jika keluar rumah. Masih banyak dari kita yang masih kurang tepat dalam cara penggunaan seperti tidak menutup hidung, menurunkannya di dagu, bahkan memakai masker terbalik. Sebenarnya, bagaimana cara memakai masker yang benar? yuk kita simak sobat

 

Hal pertama yang perlu sobat lakukan sebelum menggunakan masker baik masker kain, medis, dan jenis masker lainnya pastikan masker nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu tertentu saat keluar rumah. Selanjutnya pastikan sebelum akan memakai tangan harus dalam keadaan bersih. Cuci tangan dengan sabun dan air. Jika tidak ada, gunakan hand sanitizer yang mengandung 60 persen alkohol.

 

Saat menggunakan masker, pastikan bagian hidung dan mulut tertutup masker dengan benar ya sobat, jangan pakainya setengah-setengah karena tidak akan ada gunanya. Pastikan tidak ada celah di antara wajah dan masker, yang bisa menjadi jalan masuk virus.

 

Hindari untuk menyentuh bagian dalam masker apalagi menurunkan atau menaikan masker ke bagian tertentu, mengapa? karena jika bagian dalam masker tersentuh tangan, area dagu maupun area permukaan wajah lainnya dapat membuat virus yang mulanya menempel di tangan akan berpindah ke dalam masker lalu dengan mudah masuk ke dalam tubuh sobat, yang akhirnya hanya menjadi sia sia menggunakan maskernya. Maka dari itu Usahakan cuci tangan dengan sabun dan air atau hand sanitizer sebelum menyentuhnya. Dan jika sobat ingin makan, sebaiknya dilepakan saja kemudian disimpan dengan baik agar bagian dalam masker tidak terkontaminasi

 

Lalu bagaimana cara membukanya? hindari untuk menyentuh bagian depannya. Buka masker dari belakang, tepatnya pada bagian talinya. Jangan lupa, setelah melepas masker juga harus menjaga kebersihan tangan. Bisa menggunakan hand sanitizer atau akan lebih baik dengan air mengalir dan sabun.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi