Cegah Covid-19 , Aman Bekerja Minim Stress di masa Adaptasi Kebiasaan Baru





Cegah Covid-19 , Aman Bekerja Minim Stress di masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Tanggal Publikasi : 04 Aug 2020     Kategori : Stress Management     Views : 537
Cegah Covid-19 , Aman Bekerja Minim Stress di masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Isu kesehatan mental karyawan di tengah pandemi merupakan masalah yang serius bagi kelangsungan usaha. Penting sekali untuk mengatasi masalah ini dengan cara memberikan pendampingan dan dukungan secara moral kepada karyawan.Salah satu dampak psikososial pada pekerja di tengah pandemi Covid-19 adalah piskosomatis. Dampak dari beban psikososial yang dirasakan pekerja berupa gangguan pikiran yang menimbulkan keluhan fisik, padahal pekerja tidak memiliki riwayat penyakit sebelumnya.

Rutinitas kembali ke kantor, dengan perubahan-perubahan yang wajib dilakukan pekerja serta berita - berita di media terkait Covid-19 yang masih menghantui kita, terkadang mebuat pekerja takut dan cemas untuk mulai bekerja kemali di tempat kerja. Untuk itu kali ini, mimin akan bahas terkait cara agar pekerja tidak stress di masa Adaptasi kebiasaan Baru. Oleh sebab itu agar tetap aman bekerja , maka hal yang sobat perlu lakukan selain melakukan social distancing, sobat juga perlu melakukan social media distancing dengan cara mute grup-grup WA yang menurut sobat selalu menyebarkan berita seram terkait Covid-19. Sobat juga bisa menerapkan aturan no gadget at home agar dapat menikmati quality time di rumah misal tidak lagi membaca media sosial setelah pukul 22.00 WITA untuk menjernihkan pikiran menjelang tidur.

Siapkan diri dengan baik sebelum berangkat kerja menuju ke kantor. Perhatikan protokol kesehatan yang diterapkan di kantor sobat masing-masing. Seperti menyiapkan masker kain, Face shied, jika harus menggunakan transportasi umum bawalah pakaian ganti atau gunakan jaket/ kemeja lengan panjang, Sediakan handsanitizer pribadi untuk menunjang aktifitasmu di luar rumah. saat di kantor lakukan social distancing dengan rekan kerja lainnya. Gunakan masker selama bekerja di kantor. Selain protokol diatas hal lain yang penting sobat lakukan adalah mengatur asupan nutrisi makanan yang diberikan oleh tempat kerja. Perbanyak konsumsi sayur dan buahuntuk menjaga daya tahan tubuh. Serta lakukan olahrga, aktivitas fisik, istirahat cukup untuk merelese stress dan meningkatkan daya tahan tubuh sobat di tempat kerja.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi