Gowes Aman di Era New Normal Yuk





Gowes Aman di Era New Normal Yuk

Tanggal Publikasi : 14 Jul 2020     Kategori : Covid-19     Views : 570
Gowes Aman di Era New Normal Yuk

Gowes Aman di Era New Normal Yuk..

 

Adaptasi kebiasaan baru (new normal) belakangan ini, setidaknya telah memaksa kita untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru agar terhindar dari virus corona. Masyarakat sudah diperbolehkan berkativitas kembali keluar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan olahraga pun kini pun makin marak terlihat. 

 

Sejak beberapa bulan terakhir ini selama pembatasan sosial berskala besar diterapkan, bersepeda menjadi rutinitas trend lagi di masyarakat. Selain untuk olahraga, sepeda juga bisa menjadi alternatif moda transportasi yang lebih aman dari risiko penularan virus Corona COVID-19. Di masa transisi pelonggaran PSBB, transportasi publik dikhawatirkan menjadi hotspot penularan jika protokol kesehatan gagal diterapkan. Namun mimin ingatkan, sobat harus berhati-hati juga saat bersepeda memakai masker ya...., Karena tidak dapat dipungkiri ada risiko kematian mendadak saat berolahraga, terutama di usia muda, berhubungan dengan masalah jantung. Berikut mimin berikan tips-tips untuk para goweser agar tetap aman saat bersepeda

 

Pilih masker kain yang nyaman. Menurut Direktur Medis New York Road Runners, dr. Stuart Weiss, saat bersepeda menggunakan masker, masker akan mengubah dinamika sistem pernapasan, akan semakin berbahaya jika bahan masker tidak nyaman dan sesak. Oleh sebab itu Gunakanlah masker kain yang nyaman serta dapat menahan droplet. Selain itu, usahakan bawa masker cadangan karena saat bersepeda tentunya kita akan berkeringat yang akan membuat masker basah, saat masker basah efektifitas masker akan berkurang. Maka dari itu, bawalah masker cadangan agar bisa sobat ganti saat masker menjadi basah dan mulai membuatmu sesak nafas.

 

Bersepedalah dengan intensitas ringan-sedang, Jangan buru-buru menghabiskan tenaga dan nafasmu. Olahraga dengan intensitas tinggi akan membuat oksigen yang dibutuhkan tinggi juga, sedangkan masker akan menghambat pertukaran udara. Oleh sebab itu , Lebih baik bersepeda dengan intensitas ringan hingga sedang yang ditandai dengan peningkatan denyut nadi yang tidak terlalu tinggi dan masih bisa berbicara saat melakukannya. Dan jika sobat merasa tidak enak badan, lebih baik tetap di rumah ya. Jangan lupa aturan social distancing juga berlaku dalam bersepeda. Lebih baik tidak bersepeda dengan kelompok dan tidak berkumpul di tempat umum.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi