HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT INGIN BEPERGIAN KE LUAR NEGERI PASCA MEREBAKNYA PENYEBARAN VIRUS CORONA





HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT INGIN BEPERGIAN KE LUAR NEGERI PASCA MEREBAKNYA PENYEBARAN VIRUS CORONA

Tanggal Publikasi : 27 Jan 2020     Kategori : Covid-19     Views : 3,692
HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT INGIN BEPERGIAN KE LUAR NEGERI PASCA MEREBAKNYA PENYEBARAN VIRUS CORONA

 

 

Apa yang kalian pikirkan ketika merencanakan perjalanan ke negara asing? Apakah pikiran beralih ke pemandangan spektakuler, makanan eksotis, dan kesempatan untuk mengalami budaya lain? Adakah kekhawatiran tentang penyakit, serangga atau keamanan air?

Ancaman penyakit di seluruh dunia, meskipun nyata, seringkali berbeda dari yang diperkirakan banyak orang. Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan penyebaran virus corona yang disebabkan dari hewan kepada manusia yang mulanya berasal dari kota Wuhan di China. Menurut data terakhir penyebaran virus ini sudah terjadi di 12 negara dan telah memakan korban jiwa sejumlah 41 orang. Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin bepergian ke luar negeri dalam waktu dekat akan lebih bijaksana untuk mengurangi risiko umum infeksi pernapasan akut saat bepergian di atau dari daerah yang terkena dampak.

Wisatawan yang mengikuti perilaku preventif dapat menghindari sebagian besar masalah kesehatan dan keselamatan terkait perjalanan. Mulailah untuk melakukan vaksin sebelum kalian memutuskan untuk bepergian ke luar negeri. Hindari kontak dekat dengan orang yang menderita infeksi pernapasan akut. Cucilah tangan kalian dengan bersih, terutama setelah kontak langsung dengan orang sakit. Hindari juga kontak langsung dengan hewan mati atau hewan liar. Bagi wisatawan dengan gejala infeksi pernafasan akut, jagalah jarak saat ingin batuk (terapkan etika batuk yang benar). Gunakan masker untuk menutupi saat ingin batuk atau bersin dan jangan lupa mencuci tangan agar tidak terlular ke yang lain.

Layanan kesehatan publik di tempat tempat umum seperti bandara, pelabuhan, terminal juga harus dapat memberikan informasi kepada wisatawan untuk mengurangi risiko umum infeksi saluran pernapasan akut, melalui klinik kesehatan, agen perjalanan, operator transportasi, dan di area keberangkatan serta kedatangan. Wisatawan juga harus didorong untuk melaporkan diri jika merasa sakit.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi