KONSUMSI MAKANAN SEHAT, TINGKATKAN PRODUKTIVITASMU





KONSUMSI MAKANAN SEHAT, TINGKATKAN PRODUKTIVITASMU

Tanggal Publikasi : 19 Jan 2020     Kategori : Gizi Pekerja     Views : 411
KONSUMSI MAKANAN SEHAT, TINGKATKAN PRODUKTIVITASMU

KONSUMSI MAKANAN SEHAT, TINGKATKAN PRODUKTIVITASMU


Sobat Sehat kerjaku pernah gak sih kalian mendengar istilah "you are, What you eat" Sebagai Pekerja, kita hampir menghabiskan 60 % waktu kita di tempat kerja, setidaknya kita juga mengkonsumsi sepertiga dari cadangan kalori harian selama bekerja.
Pengaturan pola makan memiliki peran kunci dalam mendukung serta mendorong pekerja menjadi lebih produktif. Ketika tempat kerja dapat membantu karyawan untuk membuat pilihan makanan yang bijak, sebagai bagian dari program kesehatan di tempat kerja, hal itu dapat memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang orang tersebut. Pola makan sehat serta aktifitas fisik jika dikombinasikan di tempat kerja maka akan:
-mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker
-meningkatkan mood/serta suasana hati dan energi
-mengurangi kecemasan dan stress.

Instansi/Perusahaan harus secara aktif mendorong staf mereka untuk melakukan perbaikan kecil dan sederhana untuk secara bijak dalam mengatur makanan mereka. Mempromosikan Eating Well di tempat kerja berarti :
-Memastikan bahwa semua karyawan memiliki akses ke berbagai makanan dan minuman yang seimbang. -Memastikan pilihan makanan sehat tersedia untuk staf setiap saat misalnya instansi/ perusahaan membuatkan jadwal menu makanan sehat yang dapat dipilih di restoran tempat kerja atau dipesan melalui aplikasi. Selain itu selama rapat staf dan sesi pelatihan dapat disediakan cemilan sehat seperti rebusan/buah-buahan.
-Selain itu tempat kerja juga dapat menyelenggarakan acara untuk mempromosikan makan yang lebih sehat atau menjalankan kampanye terkait makanan sepanjang tahun misalnya dengan mengundang nutriotionist untuk sharing di tempat kerja , merencanakan inisiatif makan sehat misalnya dengan mengadakan lokakarya gizi atau demonstrasi memasak dengan staf atau menyiapkan display makanan sehat.

Walaupun dewasa ini, kita tahu bahwa teknologi sudah sangat membantu kita dalam pemilihan makanan. Beragam jenis makanan tersedia, dan tidak dibutuhkan usaha yang ekstra untuk mendapatkan makanan tersebut. Hanya bermodal gadget dan kuota internet serta uang, tidak membutuhkan waktu lama, makanan sudah tersedia di depan meja kerja karyawan. Jika kita dapat memanfaatkan teknologi tersebut dalam membantu lebih bijak untuk memilih makanan maka kita akan menjadi pekerja yang lebih sehat, cerdas dan tentunya produktif.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi