MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH SAAT WORK FROM HOME





MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH SAAT WORK FROM HOME

Tanggal Publikasi : 23 Mar 2020     Kategori : Covid-19     Views : 890
MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH SAAT WORK FROM HOME

Seiring bertambahnya jumlah kasus Covid-19, serta meluasnya penyebaran virus tersebut ke beberapa provinsi di Indonesia, ada baiknya kita tingkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehatan diri secara fisik dan mental. Beberapa daerah pun telah menerapkan himbauan untuk bekerja, belajar, berdoa di rumah. Walupun bekerja di rumah, daya tahan tubuh juga perlu kita jaga sobat karena kita tidak dapat memprediksi keberadaan virus ini di sekitar kita.

Saat WFH usahakan untuk selalu berpikiran positif dan tenang agar mental kita sehat dan daya tahan tubuh tidak melemah. Dengan daya tahan tubuh yang tetap terjaga baik, maka tubuh tidak mudah terkena penyakit. Selain ini, makanlah yang teratur serta terjadwal. makanan yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, serta vitamin E untuk menjaga kekebalan tubuh, kurangi makan gorengan dan makanan instan lainnya, ganti pemanis dengan madu. Perbanyak konsumsi buah dan sayur serta jus, tidak masalah kamu lebih suka minum jus daripada mengonsumsi buah atau sayurnya langsung, asalkan cara mengolahnya benar dan hindari penggunaan pemanis buatan. Jus mampu menutrisi tubuh sekaligus meningkatkan sistem imun. Pastikan jus yang kamu konsumsi mengandung banyak vitamin C agar tubuh mendapatkan asupan antioksidan sebagai zat penangkal radikal bebas. Tak lupa juga untuk mengonsumsi air putih secara berkala setiap harinya ya sobat.

Kalian yang biasanya tidak punya waktu untuk berolah raga, dengan penerapan WFH sobat dapat menyisipkan waktu olahraga di rumah. Berolahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga melawan infeksi. Kita dapat melakukannya dengan berjalan di sekitar rumah setiap pagi sambil berjemur mencari sinar matahari.

Aturlah pola istirahat sobat di rumah. Pastikan durasi tidurmu cukup ya sobat. Umumnya, orang dewasa membutuhkan 7-8 jam. Selama WFH dan seterusnya hindarilah rokok dan alkohol, karena keduanya dapat menurunkan daya tahan tubuh kalian. Sering sekali, rokok dan alkohol dijadikan pelarian saat stress, namun cobalah untuk mengubah kebiasaan itu dengan misalnya mengalihkan pada kegiatan sederhana di rumah seperti olah raga kecil, bercengkrama dengan keluarga di rumah, mendengarkan musik, membaca buku, serta hobi positif lainnya.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi