PENTINGNYA KESADARAN MENGENAI KESEHATAN MENTAL DI TEMPAT KERJA





PENTINGNYA KESADARAN MENGENAI KESEHATAN MENTAL DI TEMPAT KERJA

Tanggal Publikasi : 24 Jan 2020     Kategori : Stress Management     Views : 581
PENTINGNYA KESADARAN MENGENAI KESEHATAN MENTAL DI TEMPAT KERJA

PENTINGNYA KESADARAN MENGENAI KESEHATAN MENTAL DI TEMPAT KERJA

Kesehatan mental adalah sesuatu yang kita semua miliki. Sama seperti kesehatan fisik, kesehatan mental juga selalu befluktuasi naik dan turun. Tempat Kerja yang inklusif, di mana kita merasa mampu membawa seluruh diri kita untuk bekerja disitulah peran penting kesehatan mental untuk dimainkan. .
.
Menurut badan The Mental Health Charity Mind, mengungkapkan bahwa setidaknya 1 dari 6 pekerja mengalami masalah kesehatan mental yang sama termasuk kecemasan dan depresi. Kesehatan Mental yang buruk membenani perusahaan sebesar antara £ 33-42 miliar per tahun di Ingrris. Biaya yang dikeluarkan perusahaan swata untuk pengobatan rata-rata lebih dari £ 1.100 per karyawan setiap tahun. Penelitian yang dilakukan oleh University of Warwick tahun 2017 menyebutkan bahwa perusahaan dengan tingkat kesadaran kesehatan mental yang tinggi lebih sukses mengatasi kesejahteraan di tempat kerja meningkatkan produktivitas hingga 12%. Cost benefit analysis yang dilakukan dalam penelitian tersebut juga menyatakan bahwa perusahaan yang berinvestasi dalam intevensi Kesehatan mental melaporkan pengembalian rata-rata £ 4,20 untuk setiap pound yang dihabiskan perusahaan.
.
.
Beberapa Faktor risiko seperti individu yang kurang otonom dalam pekerjaan, Job des yang kurang jelas, kurangnya pelatihan / pengetahuan untuk melakukan job des, Beban kerja yang berlebihan.
Hubungan positif berperan besar dalam menjaga kesehatan mental pekerja, jadi pastikan untuk menjalin hubungan baik dengan teman atau kolega Anda misalnya untuk sekedar untuk minum kopi bersama. Ketika kita sudah diluar pekerjaan nikmatilah waktu berkualitas bersama teman dan keluarga. Untuk mengelola stress juga pastikan waktu tidur kita cukup, Rencanakan beban kerja untuk hari itu sehingga kita dapat memprioritaskan tugas-tugas penting dan berikan jadwal waktu yang masuk akal untuk menyelesaikannya. Mungkin sesederhana mendengarkan musik untuk menenangkan pikiran juga dapat dilakukan. .

Ingatlah sobat sehat kerjaku, bahwa tidak masalah untuk meminta bantuan ketika kalian membutuhkannya. Mengenali dan mempromosikan kesehatan mental adalah bagian penting untuk menciptakan tempat kerja yang aman dan sehat. Yang terpenting, baik top manajemen dan pekerja sama-sama memiliki tanggung jawab yang sama dalam membangun lingkungan kerja yang aman dan sehat.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi