PERSIAPAN KEMBALI BEKERJA DENGAN KONDISI NORMAL BARU





PERSIAPAN KEMBALI BEKERJA DENGAN KONDISI NORMAL BARU

Tanggal Publikasi : 22 May 2020     Kategori : Covid-19     Views : 722
PERSIAPAN KEMBALI BEKERJA DENGAN KONDISI NORMAL BARU

PERSIAPAN KEMBALI BEKERJA DENGAN KONDISI NORMAL BARU

Sudah lebih dari 2 bulan, pemerintah menerapkan work from home bagi sebagian besar pekerja. Pemerintah berencana untuk membuka kembali kantor-kantor agar dapat beraktifitas normal namun disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada. Untuk itu kali ini kami akan sharing terkait persiapan apa saja yang dilakukan untuk dapat kembali bekerja dengan kondisi normal baru bagi pekerja

Persiapan saat perjalanan ke dan dari tempat kerja, pastikan sobat dalam kondisi sehat tidak mempunyai faktor risiko penyakit lainnya, maupun tidak masuk dalam kelompok berisiko. Gunakanlah masker. Upayakan sobat untuk memilih moda transportasi pribadi untuk menghindari kontak serta kerumunan. Siapkan selalu masker pengganti serta handsanitizer di tas kerja. Siapkanlah baju ganti serta gunakanlah pelapis seperti jaket atau baju lengan panjang untuk melindungi tubuh dari kontak.

Di tempat Kerja, persiapan yang dilakukan sebaikanya dua atau seminggu sebelum pekerja kembali ke tempat kerja lakukanlah pembersihan seperti upaya penyemprotan ruangan dengan desinfektan, Pengecekan sistem aliran udara dan AC, Pengecekan instalasi listrik, serta pengendali pes control. Selain itu tempat kerja juga harus mengkaji ulang catering untuk para pekerjanya. Desain tempat kerja seperti meja kubikal untuk pekerja ditata agar berjarak, namu jika tidak memungkinkan berikanlah barier (sekat antara meja kubikel). Fasilitasi tempat kerja dengan area cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta handsanitizer. Bagi tempat kerja yang melakukan absensi dengan finger print sebaiknya untuk sekarang tidak dilakukan dulu atau gantilah dengan metode absensi lainnya seperti dengan eye/face scanner. Bila memungkinkan sediakanlah tempat shower, jadi sebelum maupun setelah bekerja peekerja dapat membersihkan diri dan berganti pakaian untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 di tempat kerja.

Bagi pekerja saat di kantor upayakan untuk tidak menyentuh langsung pintu ataupun tombol lift , sobat dapat menggunakan bagian tubuh lainnya seperti siku. Ingatlah untuk selalu menjaga jarak dengan rekan kerja minimal 1-1,5 m. Tetap pergunakan masker. Dan terapkanlah pola hidup bersih dan sehat di tempat kerjamu.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi