SELAMAT HARI DISABILITAS INTERNASIONAL





SELAMAT HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

Tanggal Publikasi : 24 Jan 2020     Kategori : Campaign     Views : 500
SELAMAT HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

Disabilitas adalah gangguan fisik atau mental yang bersifat jangka panjang dan memiliki efek buruk yang substansial pada aktivitas normal sehari-hari.

Orang-orang penyandang disabilitas diperkirakan berjumlah satu miliar, atau 15 persen, dari populasi dunia. Sekitar 80 persen adalah usia kerja. Namun, hak para penyandang disabilitas atas pekerjaan yang layak sering ditolak. Orang-orang penyandang disabilitas terutama perempuan penyandang disabilitas menghadapi hambatan sikap, fisik, dan informasi yang sangat besar terhadap peluang yang sama di dunia kerja. Dibandingkan dengan orang-orang non-disabilitas, mereka mengalami tingkat pengangguran dan ketidakaktifan ekonomi yang lebih tinggi dan berada pada risiko lebih besar dari perlindungan sosial yang tidak mencukupi.

Perusahaan harus mempertimbangkan penyesuaian yang masuk akal untuk memungkinkan penyandang disabilitas untuk bekerja. Top kanajeman yang baik harus dapat menentukan kelayakan penyesuaian serta mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti keselamatan bekerja untuk pekerja disabilitas.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi