TETAP SEHAT DI MUSIM HUJAN





TETAP SEHAT DI MUSIM HUJAN

Tanggal Publikasi : 09 Mar 2020     Kategori : Campaign     Views : 987
TETAP SEHAT DI MUSIM HUJAN

Seminggu terakrhir, Bali dilanda hujan lebat hingga menyebabkan banjir di beberapa titik. Cuaca dingin akibat hujan dan banjir ini dapat menjadi salah satu penyebab berkembangnya penyakit seperti flu, pilek, batuk, sesak nafas, hingga DBD di lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu, menjaga tubuh tetap sehat di musim hujan sangatlah penting.

Konsumsilah makanan sehat dan mengandung nutrisi untuk menguatkan daya tahan tubuh. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Minum air putih mampu mendetoks tubuh dari berbagai racun, serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman penyakit, tentunya sobat harus pastikan air yg sobat minum bersih dan hygienis. Selain air putih, makanan berserat tinggi juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari infeksi flu dan saluran pencernaan. Beberapa makanan berserat tinggi yang bisa anda konsumsi diantaranya, apel, pisang, pir, alpuka, wortel, bayam, brokoli. Sebaiknya hindari dulu membeli makanan di luar, lebih baik sobat memasak makanan bergizi di rumah agar lebih sehat tidak terkontaminasi.

Selain itu, agar terhindar dari penyakit, sobat juga harus rajin mencuci tangan dengan sabun saat sebelum makan, setelah melakukan aktifitas karena tangan sobat bisa menjadi media penularan virus ataupun bakteri. jika sobat ingi beraktifitas di luar, gunakan pakaian hangat selama musim hujan untuk menghindari penyakit musiman yang kerap diderita masyarakat saat musim hujan. Bawalah payung dan/atau jas hujan kemana saja sobat pergi.



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi