TIPS BERKENDARA AMAN





TIPS BERKENDARA AMAN

Tanggal Publikasi : 19 Jan 2020     Kategori : K3 sektor informal dan UMKM     Views : 501
TIPS BERKENDARA AMAN

Taukah kamu bahwa sampai dengan tahun 2018 jumlah kendaraan motor di Indonesia penambahannya mencapai 14juta unit diprediksi total keseluruhannya mencapai setengah dari populasi penduduk Indonesia lohhh (bps.go.id). Yap motor merupakan salah satu alat transportasi favorit di Indonesia, kendaraan ini telah membantu kita khususnya para pekerja untuk mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun taukah kamu, menurut data kementerian perhubungan bahwa sepeda motor menyumbang 73% angka kecelakan di Indonesia, yg mana 27% mengalami luka serius dan kematian.
Kamu ga mau kan jadi korban selanjutnya guys...?

Oleh sebab itu, yuk simak tips berkedara aman untuk kalian semua.

- Pakailah perlengkapan berkendara dengan benar seperti helm fullface, sepatu, jaket, masker sarung tangan. Jangan lupa selalu membawa SIM, STNK ya guys...

- Jangan lupa sebelum berangkat ke tempat kerja cek juga kesehatan motor kalian mulai dari mesin, oli, ban, lampu, rem, kaca spion motor baik kanan maupun kiri, plat kendaraan harus sesuai dengan yang ada di STNK - Selalu patuhi rambu/marka jalan dan selalu jaga jarak aman dengan orang lain.

- Berkendaralah dengan tenang usahakan saat mengenderai motor kondisikan pundak,sikut pinggang tidak tegang, cari posisi nyaman saat duduk tidak terlalu ke depan atau ke belakang. Jepit sedikit jok motor dengan paha untuk mendapatkan posisi yg ergonomis saat berkendara karena postur janggal saat duduk mengendarai motor akan berakibat kita menjadi tidak fokus. Pandangan ke depan tidak melamun dan tetap fokus. Genggam grip setang bagian tengah. Kaki berpijak pada pijakan motor (ujung kaki menghadap depan).

Jangan lupa juga, hati - hatii, supaya berangkat dan pulang kerja aman, hidup jadi nyaman!



Share ke Sosial Media :
Tertarik dengan Pelayanan yang Kami sediakan ? Mari Berdiskusi